Harga Tiket Berwisata Di Jatim Park 2

Harga Tiket Berwisata Di Jatim Park 2

Sumber Foto : https://thevillabatu.com/content/images/2020/01/batu-malang-jawa-timur-jatim-park-2.jpg

Obyek tamasya Jatim Park, terutamanya zona Jatim Park 2 senantiasa dibanjiri pengunjung tiap-tiap musim wisata tiba. Berada di zona dataran tinggi, tepatnya di Kota Batu, wilayah Jatim Park terbilang strategis.

Beraneka kegiatan dan wahana Jatim Park 2 siap menyambut dan menghibur pengunjung. Kecuali udara yang teduh dan tak terlalu panas, tumbuhan dan pohon-pohon di sekitarnya masih amat lebat. Hal ini membikin pelancong betah berlama-lama di kota ini. 

Jatim Park 2 letaknya tak jauh dengan Jatim Park 1. Sekitar 1 km dari Jatim Park 1. Pengunjung dapat mencapai nya dengan kendaraan pribadi ataupun lazim.

Secara komplit domisili Jatim Park 2 ada di di Jl. Oro-Oro Ombo No. 9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315. Obyek liburan yang termasuk dalam liburan Batu Malang ini gampang dijangkau dengan angkutan lazim atau pribadi.

Untuk pengunjung yang berasal dari kota di Jawa Tengah, dapat mengawali perjalanan dari kota Solo. Dari kota hal yang demikian, rute yang diambil yaitu: Solo – Sragen – Ngawi – Nganjuk – Pare – Kandangan – Alun Alun Kota Batu. Dari spot ini, ambil jalanan ke Jl. Diponegoro – Jl Imam Bonjol Bawah – Jl. Agung Salim lalu dari situ seketika menuju Jl. Oro Oro Ombo ke destinasi liburan ini.

Seandainya dari Jakarta, kalian dapat ambil rute berikut: Tol Cikampek – Tol Kanji – Pejagan – Brebes Exit – Margadana – Pekalongan – Semarang – masuk Tol Semarang – Ambarawa dan keluar di Bawen. Lalu ambil rute Bawen – Salatiga – Boyolali – Solo. Dari Kota Solo, trek yang dicapai sama seperti rute keberangkatan dari Semarang.

Pengunjung dariluar kota dapat mengaplikasikan bis AKAP dengan tujuan Terminal Arjosari. Dari Arjosari, naik angkutan kota berkode AL atau ADL menuju ke Terminal Landungsari. Setibanya di Landungsari, naiklah angkutan kota berkode BJL yang menuju Angkutan Batu. Pengunjung akan diwariskan lantas di depan destinasi liburan ini. 

Untuk pengguna Kereta Api, dapat mengguankan stasiun tujuan di Stasiun Malang Kotabaru. Dari stasiun ini naik angkutan perkotaan AL/ADL yang menuju ke Landungsari. 

Untuk pengguna angkutan Udara, dapat turun di Udara Abdul Rahman Saleh. Dari airport, mengaplikasikan menuju ke Terminal Arjosari. Seterusnya, rutenya sama seperti yang di atas. 

Tiket Masuk Jatim Park 2

Untuk menikmati seruan nya berjenis-jenis wahana di Jatim Park 2, pengunjung dikenakan karcis Rp 84.000 untuk hari Senin – Kamis. Padahal untuk hari Jumat – Pekan, harganya naik menjadi Rp 120.000.

Untuk hari libur nasional atau musim wisata, harga karcis masuk mencontoh harga karcis weekend, yakni Jum’at – Pekan.

Karcis hal yang demikian telah termasuk karcis masuk ke Museum Satwa dan Batu Secret Zoo, serta merasakan seluruh wahana permainan di Batu Secret Zoo.

Jatim Park 2 Malang dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB. Khusus dalam menyambut Bulan Suci Ramadhon, Ada sedikit perubahan jam buka, merupakan dari pukul 09.00 – 17.00 WIB. 

Fasilitas Jatim Park 2

Selain menyediakan wahana dan dunia hewan yang mengasyikan, Jatim Park 2 Malang juga menyediakan sebagian fasilitas pendorong bagi kenyamanan pengujung selama bertualang dari wahana ke wahana.

Berikut sebagian fasilitas yang tersedia: Mushola, E-bike station, Food court, Sentra oleh oleh, Charging station, Fun house, Baby care, dan Sentra berita.

Semua atraksi menarik di Jatim Park 2, tersebar dalam 3 zone berbeda. 3 zone itu mencakup: Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Batu Secret Zoo

Sesuai namanya, zone ini yakni kebun hewan. Bermacam ragam hewan ada di Zone ini sana. Kebun hewan ini luasnya menempuh 15 hektar.

Kebun hewan ini dibagi dalam 6 zona.Tiap-tiap zona si dedikasikan untuk macam binatang tertentu.Seperti zona reptile, zona aquarium, zona savanah, zona pasar Afrika, zona fantasy land and adventure land, zona dan zona tiger land.

Museum Satwa

Di lokasi ini pengunjung akan bersua dengan binatang-binatang yang telah binasa dari bumi juga yang hingga kini masih konsisten eksis. Terdapat fosil, maupun patung binatang-binatang hal yang demikian di museum satwa Jatim Park 2. Juga terdapat koleksi serangga lebih dari 5.000 yang didatangkan dari penjuru komponen-komponen dunia.

Eco Green Park

Di dalam zone tamasya Eco Green Park ini, pengunjung  bukan cuma terhibur tetapi juga ter-edukasi. Segala hal mengenai pengajaran bidang: pengetahuan alam, lingkungan, pengenalan edukasi, dan masih banyak lagi, di sajikan dengan metode menarik melewati 35 wahana di liburan. Di antara wahana-wahana itu terdapat miniatur candi, insectarium, music plaza, eco journey, animal farm, hydroponic, world of parrot, dan duck kingdom.